SELAMAT DATANG DI BLOG KRISHNA ELECTRONIC

Jumat, 05 April 2013

TV CHINA FILAMEN MENYALA TAPI LAYAR GELAP

Dapat servisan tv china merk Mitochiba 14",  ketika tv aku hidupka napak heater menyala namun raster enggak ada, alias gelap, suara enggak ada, tapi jika dimatikan dan di hidupkan dengan remot, bisa seperti tv normal, aku pikir ic programnya masih normal ini.. coba aku ukur tegangan katoda crt bagian pin rgb dan screen, semuanya ada voltasenya. Coba aku putar potensio screen di flyback searah jarum jam, nampak ada raster putih dengan garis-garis mendatar. Coba aku ukur tegangan b+ pada setiap rangkaian tampak normal semua voltasenya. coba aku ukur r out, g out, b out pada ic crhoma LA76810A, tampak 0 Volt dari ketiga pin out tersebut. Tanpa pikir panjang segera aku cabut ic crhoma tersebut kemudian menggantinya dengan yang baru.
setelah penggantian ic baru, tv aku coba lagi, dan cling tv bisa keluar gambar berikut suaranya dengan normal.

3 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

mksh atas ilmu'y boss

Unknown mengatakan...

Heter tabung tv tidak menyala mesin cina normal